Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

LARI KELERENG

Permainan ini sudah sangat jarang dimainkan pada jaman sekarang. biasanya kita menjumpai permainan ini pada saat ulang tahun kemerdekaan indonesia. pada hari itu perlombaan banyak di lakukan di antaranya permaian tradisional Lari kelereng. permainan ini dimainkan minimal 2 orang. sebab klo gak da lawan bukan bermainnyas gak seru.

ada dua sistem permainan pada permainan ini. yang pertama adalah dengan cara membawa kelereng di sebuah sendok makan mencapai batas yang ditentukan. biasanya sudah ditentukan sebelum bermain. jika batas sudah ditentukan, para pemain memulai start ssampai batas ujung kemudian kembali lagi keposisi start dan yang mencapai duluan artinya finish dan menjadi pemenang.

yang kedua sistemnya estafet, permaian ini dilakukan dengan berkelompok, dalam satu kelompok bisa terdiri dari dua orang bahkan lebih. caranya pemain berbaris dengan jarak yang sudah ditentukan.

kemudian pemain pertama membawa sebuah kelereng di atas sendok lalu memberikannya kepada pemain berikut sampai kepemain terakhir dan pemain terakhir memasukkan ke sebuah wadah, wadahnya bisa berupa apa saja, ember, toples atau apa saja yang bisa digunakan. permainan dilakukan berulang kali sampai semua kelereng yang disiapkan habis, dan yang kelerengnya habis duluan dialah pemenangnya.

0 komentar:

Posting Komentar